Lentera Aksara

Photo
Status
on

Price (Rp)
45000

Discount (%)
10


Penulis: Eka Yuliatin Nazirah, dkk.
ISBN: 978-602-1261-18-3 
Dimensi: 14 x 21 cm
Jumlah Halaman: iv + 220
Penerbit: Diksi
Terbit: November 2018
Format: Softcover


Sinopsis
Revolusi industri 4.0 telah mendorong percepatan inovasi teknologi yang mengakibatkan perubahan dahsyat (disrupsi) terhadap kehidupan masyarakat. Masifnya internet tak hanya menghubungkan jutaan manusia di seluruh dunia, akan tetapi menjadi basis bagi sirkulasi dan ekspresi keagamaan secara online. Terutama bagi masyarakat yang tak pernah menikmati pendidikan agama sebelumnya. Tiba-tiba berjumpa dengan aneka materi keagamaan yang cepat saji di internet. Hal ini tak jarang melahirkan kesalehan instan.

Di era digital, internet berperan dalam membentuk kesalehan beragama. Masyarakat milenial menjadikan internet sebagai “ruang suci” untuk mencari pengetahuan keagamaan. Internet menyediakan platform tanpa batas bagi ekspresi keberagamaan, pedoman spiritual, orientasi moral, dan ritual ibadah. Masyarakat milenial butuh materi keberagamaan yang gampang, simpel, mudah dipahami, tidak bertele-tele, jelas, 
dan tegas yang serba-instan.

Perjumpaan agama dengan internet adalah suatu keniscayaan. Pengetahuan keagamaan Islam, mau tidak mau harus mengalami perjumpaan paham keagamaan yang  ternyata tidak satu varian. Mulai dari Islam murni, Islam moderat (wasatiyah), Islam modernis, Islam tradisionalis, sampai post-tradisionalis, Islam puritan sampai post-puritanisme, Islam liberal, Islam progresif, Islam transformatif, salafi, tarbawi, wahabisme, 
sampai jihadis, dan seterusnya. Di era internet kesemua corak keagamaan ini dapat dengan bebas berkontestasi di website dan media sosial.

Jadi Reseller

Kami terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk turut serta menjadi bagian dari mata rantai penjualan buku-buku kami.

Kirim Naskah

Anda punya naskah yang siap untuk diterbitkan? Kami menerbitkan berbagai genre buku. Semua pasti terbit!

Kontak Kami

Bila ada perihal yang hendak Anda tanyakan—sebab barangkali informasi di sini dirasa belum lengkap, jangan segan untuk menghubungi kami.

×


×

Lentera Aksara

*Subtotal:
*%20

*Belum termasuk ongkos kirim


Lanjutkan