Morfologi Bahasa Indonesia

Photo

Status
on

Price (Rp.)
50000

Discount (%)
20


Penulis: Ahmad Nurefendi Fradana
ISBN: ISBN: 978-602-1261-30-9
Dimensi: 14 x 21 cm
Jumlah Halaman: 134
Penerbit: Diksi
Terbit: Oktober 2020
Format: Softcover


Sinopsis
Dalam dunia pendidikan formal, bahasa menjadi bahan kajian, penelitian, serta dideskripsikan secara terus-menerus untuk mendapatkan kejelasan secara akademis juga ilmiah tentang seluk beluk bahasa. Pentingnya kajian dan penelitian ini berjalan seiring dengan kemajuan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Kaitannya dengan kebutuhan konteks ini, bahasa merupakan kunci utama untuk memasuki juga memahami ilmu pengetahuan dan teknologi itu.

Sebagai objek kajian, bahasa laksana samudera yang amat 
luas dan dalam. Hampir dapat dipastikan, berbagai persoalan yang menyangkut bahasa rasanya tiada habis dikaji dan diteliti. Sehingga pada akhirnya, para peneliti tiba pada kesimpulan: bahwa bahasa harus dideskripsikan secara jelas, rinci, dan mendalam. Caranya, antara lain, bahasa beserta ruang lingkupnya harus dipilah-pilah mulai persoalan terkecil nan sederhana hingga yang paling luas dan kompleks.

Fenomena tersebut selanjutnya melahirkan banyak cabang 
kajian bahasa yang didasarkan pada objek yang hendak dideskripsikan. Salah satu objek kajian bahasa yang cukup mendasar adalah morfem. Sebagaimana yang kita ketahui, morfem adalah satuan kebahasaan yang menjadi dasar bagi munculnya sebuah kata; baik kata asal maupun jadian. Pemahaman mengenai sebuah morfem atau kata mutlak diperlukan sebagai dasar memahami sebuah struktur kalimat. Cabang kajian ini kemudian dikenal dengan istilah: morfologi. Cabang ilmu linguistik yang fokus pada kajian morfem.

Jadi Reseller

Kami terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk turut serta menjadi bagian dari mata rantai penjualan buku-buku kami.

Kirim Naskah

Anda punya naskah yang siap untuk diterbitkan? Kami menerbitkan berbagai genre buku. Semua pasti terbit!

Kontak Kami

Bila ada perihal yang hendak Anda tanyakan—sebab barangkali informasi di sini dirasa belum lengkap, jangan segan untuk menghubungi kami.

×


×

Morfologi Bahasa Indonesia

*Subtotal:
*%20

*Belum termasuk ongkos kirim


Lanjutkan