Keterampilan Berbahasa

Photo

Status
on

Price (Rp.)
50000

Discount (%)
20


Penulis: Ahmad Nurefendi Fradana
ISBN: 978-602-1261-31-6
Dimensi: 14 x 21 cm
Jumlah Halaman: 115
Penerbit: Diksi
Terbit: Oktober 2020
Format: Softcover


Sinopsis
Pembeda utama manusia dengan hewan terletak pada dua hal, yaitu kemampuan berpikir dan kemampuan berbahasa. Manusia mampu berpikir karena memiliki bahasa. Tanpa bahasa, manusia mustahil akan dapat memikirkan berbagai hal, terutama berpikir secara abstrak. Tanpa bahasa juga, manusia tidak akan dapat mengomunikasikan gagasan dan pikirannya kepada orang lain. Oleh sebab itu, jika ingin mengungkapkan berbagai pemikiran dengan baik, maka manusia harus menguasai bahasa dengan baik.

Keterampilan berbahasa memiliki dua 
unsur, yaitu logika dan linguistik, berbeda dengan keterampilan berpikir yang hanya memiliki unsur logika. Unsur logika terdiri atas isi, bahan, materi, dan organisasinya. Sedangkan unsur linguistik terdiri atas diksi, pembentukan kata, pembentukan kalimat, fonologi (bunyi bahasa) untuk berbicara, serta ejaan untuk menulis.

Sehingga, keterampilan berbahasa 
merupakan keterampilan yang kompleks, sebab melibatkan empat aspek sekaligus: menyimak, berbicara, membaca, dan menulis.

Jadi Reseller

Kami terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk turut serta menjadi bagian dari mata rantai penjualan buku-buku kami.

Kirim Naskah

Anda punya naskah yang siap untuk diterbitkan? Kami menerbitkan berbagai genre buku. Semua pasti terbit!

Kontak Kami

Bila ada perihal yang hendak Anda tanyakan—sebab barangkali informasi di sini dirasa belum lengkap, jangan segan untuk menghubungi kami.

×


×

Keterampilan Berbahasa

*Subtotal:
*%20

*Belum termasuk ongkos kirim


Lanjutkan