Berbahasa Indonesia di Perguruan Tinggi

Photo

Status
on

Price (Rp)
57000

Discount (%)
0


Penulis: Ahmad Nurefendi Fradana
ISBN: 978-602-1261-12-5
Dimensi: 14 x 21 cm
Jumlah Halaman: 141
Penerbit: Ilmi
Terbit: September 2017
Format: Softcover


Sinopsis
Pascakemerdekaan, bahasa Indonesia selanjutnya ditetapkan sebagai bahasa nasional. Bahasa Indonesia, yang dahulu dikenal dengan bahasa Melayu yang merupakan bahasa penghubung antaretnis yang mendiami kepulauan Nusantara. Selain menjadi bahasa penghubung antara suku-suku, bahasa Melayu juga menjadi bahasa transaksi perdagangan internasional di kawasan kepulauan Nusantara yang digunakan oleh berbagai suku bangsa Indonesia dengan para pedagang asing.

Pada tahun 1928 bahasa Melayu mengalami perkembangan yang luar biasa. Pada tahun tersebut para tokoh pemuda dari berbagai latar belakang suku dan budaya menetapkan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan Indonesia, keputusan ini dicetuskan melalui peristiwa Sumpah Pemuda. Kemudian, setelah kemerdekaan Indonesia—tepatnya pada 18 Agustus bahasa Indonesia diakui secara yuridis sebagai bahasa persatuan Indonesia.

Buku ini membahas perkembangan bahasa Indonesia; ragam bahasa; pembentukan kata; ejaan dan tanda baca; kata serapan; paragraf; penulisan karya tulis ilmiah; hingga presentasi.

Jadi Reseller

Kami terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk turut serta menjadi bagian dari mata rantai penjualan buku-buku kami.

Kirim Naskah

Anda punya naskah yang siap untuk diterbitkan? Kami menerbitkan berbagai genre buku. Semua pasti terbit!

Kontak Kami

Bila ada perihal yang hendak Anda tanyakan—sebab barangkali informasi di sini dirasa belum lengkap, jangan segan untuk menghubungi kami.

×


×

Berbahasa Indonesia di Perguruan Tinggi

*Subtotal:
*%20

*Belum termasuk ongkos kirim


Lanjutkan